Mei 11, 2011

Trip (2) Malay - Sing yang SOOOOOO.......................AMAZING

Pagi2 beraksi yuuuuk
Singapore Edition
Nah, ini adalah kelanjutan story kita melancong ke Malaka. Hari ketiga di Malaka kita akan beralih ke Negara Singa....eh Singapura ding. Pagi sekali pukul 05.00 kita sudah duduk manis di taksi untuk mengantarkan kita ke terminal Malaka menuju singapura. Tiket bus sudah kita prepare sehari sebelumnya pada saat kita menginjakkan kaki pertama kali di terminal Malaka seharga RM. 10. Kalau tidak salah dan masih inget kita naik bus Delima yang berwarna merah dengan sopir yang agak bersahaja (jupeee bangeeeet).Sebagian besar sopir disana sangat berwibawa (ato jutek ya???....hmmm whateverlah) dan sangat tertib. Ketika sampai imigrasi Malaysia dan Singapura dia hanya memberikan waktu setengah  jam untuk mengurus administrasi. Dan kalo waktunya lebih dari yg ditentukan, wassalam dengan berat hati (berapa kilo kira-kira tuh? hehehehe) bus akan meninggalkan penumpang dan mereka disarankan untuk naik bus berikutnya yang mungkin satu agen dengan mereka. 

Dan ternyata kita mengalaminya (oalah mak mak), ada tiga teman kita yang kena cekal di imigrasi Singapura. Penyebabnya pertama karena mereka baru pertama kali ke singapura, masih keliatan muka ndesonya hahahahahaha (sorry ya yud, om jem ma arfan...just kidding),sedangkan point kedua karena muka mereka kayaknya sih mirip2 teroris (sebenernya siiiiiih nggak, ini cuman pembenaran dari kita kita aja hehehehe).
Dengan terpaksa kita membagi kelompok menjadi dua, satu menunggu di imigrasi, sedangkan satunya lagi ikut bus ke Singapura untuk membeli tiket pulang malam nanti ke Malaysia. Rencananya sih, kita hanya ada waktu satu hari keliling Singapura.Dan Alhamdulillah sesampainya di Lavender kita mendapatkan tiket balik dengan bus Trans Nasional seharga SGD.32.Bisa bernafas lega sedikitlah, sambil harap2 cemas menunggu informasi dari imigrasi (sekitar satu jam mereka di interogasi dan akhirnya dilepaskan (ayam kaleee hehehehehe)). So sekitar jam 12 siang kita sudah berkumpul semua dan melanjutkan perjalanan wisata ke Singapura.
MRT bisa juga jadi obyek narsis yah
Tujuan pertama yang akan kita datangi adalah Merlion Park.Daaaaaan untuk pertama kalinya sebagian dari kita naik MRT. Ini kesempatan emas buat kita-kita berfoto ria lageeeee.......xmoooooon..
Untuk menuju Merlion Park kita turun di City Hall dan berjalan beberapa km (gak sempet ngitung sih).Mungkin klo ada kesempatan kesana lagi, kita akan coba untuk menghitungnya (gak banget yeee).Banyat spot yang menarik untuk diambil gambar selama perjalanan ke Merlion Park. Dan inilah waktunya kita mengasah bakat model kita dan lebih mendalami karakter masing-masing.Kira-kira angle mana yang bagus (lebay bangeeet)....ah gak pa pa namanya juga manusia...loh???...apa maksudnya ye











Dari spot-spot diatas tuh, kira-kira 10 menitan Merlion Park berada. Pada saat itu Patung Singa yang besar baru direnovasi, so kita hanya bisa berfoto-foto dari jauh. It's oke, yg penting kita melihat patung itu secara nyata, bukan hanya di televisi aja. Sambil agak nyombong dikit ke orang2....kita udah pernah loh liat patung yang merupakan trade mark negara Singapura.
Selang beberapa waktu kita disibukkan dengan kegiatan klak klik sana sini. Tiba waktunya untuk makan siang. Perut sepertinya sudah tidak bersahabat dan mulai mengeluarkan bunyinya yang sangat khas...kruk....kruk.....kruk hehehehehe.Alhasil harus mengundurkan diri dari Merlion Park menuju Front Habour. Kita memutuskan makan siang di Vivo City Mall karena sejalan dengan Sentosa Island.Food court ini terbilang unik, dibagi menjadi dua area. Satu khusus menyajikan makanan halal sedangkan satunya untuk non muslim yang menyediakan makanan mengandung babi dan minuman beralkohol. Sehingga tempat ini tepat buat kita kaum muslim yg kadang sulit mencari makanan halal. Dan harganya pun terjangkau dengan kantong kita yg pas...pas...pasan hehehehe.
Setelah puas memanjakan lidah dan perut sudah kenyang, waktunya melanjutkan destination berikutnya yaitu Sentosa Island. Kereta yang membawa kita ke pulau tersebut berbeda dengan MRT. Kereta ini lebih kecil dan hanya mampu menampung sekitar 30 orang penumpang.Harga tiketnya berkisar SGD 3.3. 

Sayang kita tidak sempat melihat pertunjukkan "Song of The Sea" yang banyak orang recommended pertunjukkan ini dan harus melihatnya saat berkunjung ke Singapura. Tapi apa daya karena harus berada di Lavender pukul 09.00 pm maka mau tidak mau kita harus meninggalkan Sentosa Island pukul 07.00 pm. Namun kita masih sempat mengabadikan beberapa sudut dari Sentosa Island. Check it out....

Dan sepanjang perjalanan pulang melewati vivo city mall kembali, kita juga masih bisa-bisanya mejeng ria....ck ck ck bener2 gak tau malu yeee hehehe..
Anggap aja bukan di negeri sendiri terserah kita-kita aja...toh gak kenal juga (tuuuul nggaaaaaaak????? hehehehehehehe)


Arisan yuuuk ibu-ibu
Loh loh arfan kok nyempil gitu sih











Dan tepat pada waktunya, kita menginjakkan kaki di bumi Lavender sebelum pukul 09.00 pm meski tadi sempet mampir ke China Town sebentar sekedar membeli oleh-oleh buat encik, pakdhe, bulik, uwak hehehehe. Dan cerita selanjutnya akan berada di Trip (III) Malay-Sing.....SOOOOOOOO AMAZING.
Stay tune.................and don't go anywhere.........we'll be right back.........

1 komentar: