Mei 09, 2011

Kota Tua - Jakarta

BALADA PELAMPUNG DAN KOTA TUA
Trip ini sebenernya dadakan aja sih..gara2 mau beli pelampung di pasar ikan pelabuhan sunda kelapa sono........ pulangnya sekalian jalan2 ke kota tua mumpung deket mubazir tar waktunya he3......
Berhubung aq gak bisa swim2 tapi suka sekali trip kelaut..... & tepat minggu berikutnya ada trip ke pulau 1000 so aq memutuskan untuk membeli pelampung he3 ..... biar lebih pede aje kalo maen aer ada teman setia yang satu ini :)
Akhirnya hari sabtu pagi bos call kalo bisa..siyaaap oke brangkattt tp sayank temen2 yang laen pada gak bisa ikutan so akire cuman kita ber 3 aja yang cabs..aq, pak bos & bune aiie
Kumpul di museum mandiri jam 11-an langsung otw pasar ikan buat cari pelampung..lumayan murah sih 60 ribu daripada kudu nyewa 35ribu per hari ho3 prinsip ekonomi bgt pokoke
Sip akire dapat juga pelampung warna ijo royo2 untung gak dituntut ama kolor ijo gara2 nyamain warnanya & si bos memilih warna orange yang tentu aja sama2 nyolok hahaha.
kita selanjutnya..biasa cepret2 & narsis tentu saja :)
Jalan-jalan, narsis-narsis yang nga diplanning atau di buget-in, nga pake itenerary nga pake asusmsi biaya pokoknya jalan 'n photo-photo..... :)

*sepeda tua buat yang pingin bernostalgila eh nostalgia mengenang masa muda..harga per jam 20 ribu..serasa dadi meneer & nonik belande..*

*museum fatahilah yang menyimpang banyak misteri Ilahi (ari lasso.com)...*
Nich cafe "Batavia" yang bisa bertahan sampai saat ini, kalo mampir kedalamnyaa...... banyak benda etnik yang super unik dan tua bisa kita lihat dan dikenang...... tapi sayang kemaren nga sempet mampir untuk menikmati coffiee...... karena terlalu menikmati suasana fatahila yang kebetulan belum terlalu rame hehehehehe....

*cafe batavia yang kesohor..buat bune2 yg lagi cari bule..*

Just info.......
ternyata kota tua itu bener-bener tua, banyak bangunan tua dibiarkan begitu aja tanpa pengelolaan pemerintah secara langsung....
sangat disayangkan padahal ini bisa menjadi pendapatan daerah yang sangat besar kalo dikelola dengan baik loh....
Ini dijadikan lahan bisnis yang mana didalam gedung tua ini
ada view-view bagus buat photo-photo prewed or sebagai tempat narsis yang biaya untuk
mengambil photonya itu dikenakan 120.000 -
150.000/orang, yang kami sendiri nga tau apakan ada sebagian dananya untuk pemeliharaan danpelestarian bangunan tua ini
*bangunan2 tua yang kurang terawat padahal aset yang menghasilkan looo.*

Inilah kami yang selalu narsis dimanapun, yang nga mau kalah dengan bangunan-banguanan
dikota tua itu sendiri bukan karena sebatas narsis saja tetapi karena kecintaan kami terhadap bangunan tua ini..... :) **tetep**
*eitsss capa yaaa..kok kayak kenal deh..*
Yuhuuu setelah puas jepret2 di kota tua kita lanjuut nih jalan kaki (untung pas hari itu gak panas) hufff bersahabat bgt deh cuacanya..jalan menuju ke jembatan kota intan..agak jauh sih dr kota tua kira2 15-an menitan..tapi tetep aja gak mau ilang momment2 penting selama perjalanan ho3..

*maklum artis beken..jalan kaki bawa tas kresek aja paparazi tetep aja nguntit kmana2 hihihi..*

Jembatan ini banyak
sejarahnya tetapi dan dulunya lebih indah dari sekarang, sayang.... sangat disayangkan keindahannya tertutupi oleh zaman......
sudah tak difungsikan kembali padahal dulunya jembatan intan ini bisamengangkat/terbuka setiap ada perahu yang lewat....
sekarang tinggallah menjadi sejarah untuk keindahan jembatan ini.....

*jembatan kota intan..awal aq pikir ini jembatane si manis lo..(notes : aq jg manis brow)*

Setelah puas mampir jembatan dan bingung ternyata masih banyak waktu yang tersisa maka kita memutuskan ke "Museum Prasasti" soalnya aq udah lama penasaran ama tuh museum.... dan ternyata hanya dengan Rp. 2.000,- naik angkot no 8 arah ke tanah abang akirnya kita sampai juga jam 3 tet ke museum prasasti..
Tapiiii yaah ternyata tutup jam 3 :( huhuhu pas sampe sana pas tutup..sedih banget yah gak jodoh deh kayaknya..akinya untuk ngilangin sebel dan sedih kita ternyata ada tukang es buah .... jajan es buah duyu deh..

*namanya es pelipur lara he3..btw ini si bos malah motoin mulu..cepet diminum bos esnya :) *

Ternyata dewi fortuna (sepupu jauh dewi persik) masih memihak pada kita yang sabar walau tanpa kepastian ... setelah petugas resminya pulang, bapak2 yang jaga menawarkan diri buat bantu kita agar bisa masuk tapi hanya sampai jam 4 saja..... wah tentu saja kita langsung oke daripada gak sama sekali tp untuk tiketnya yaaa biasalah uang rokok buat si bapak (ini udah maen suap..ojo lapor KPK cuy... :)
Waktu yang terbatas kita manfaatin bener2 nih buat hunting potonya..hmm tapi pas masuk gerbang kok agak aneh ya hawanya..merinding gitu loch pa lagi melihat nisan2 kuno yg hiii bukan agak lagi tapi bener2 seyem :(
*pintu gerbang museum prasasti..just usul aja kalo masuk jangan sendiri deh hihihi..*

Our hero..... gayanya bahasa inggris, nich dia jagoan plus sang photografer kita sela
ma trip kotu - museom prasasti....

*lagi ngapain bos???..*

Menunggu dengan kesebaran untuk dapat melihat ada apa dimuseom prasasti.... :)
Padahal saya sendiri (sukma) kerja didaerah situ lebih dari 7 tahun tetapi belum pernah sedikit pun tau ada apa dimuseom prasati ini
setelah tidak bekerja di daerah itu saya baru tau
kalo disana ada sebuah museom dengan arsitektur belanda yang ternyata begitu indah....

*nunggu diusir yaaa pak cik & mak cik..*
*the angel..*
ini salah satu nisan dari orang belanda yang dimakamkan dimoseum ini tetapi menurut penjaganya semua kerangka jenajah telah dipindahkan, ada yang dikembalikan ke negeri juga...
Makam ini diperuntukan untuk pejabat-pejabat belanda yang menjabat pada masanya....
Begitu indah, begitu mewah, begitu berseni..... disini kita bisa melihat kemewahan pada jamannya

*nisan kuno yang megaaaah abisss...*

*sering dipake buat pidio klip..termasuk sepupuku si agmon :) gak boleh protes & sirik pokoke*

*di nisan tua pun tetep narsiiis ibuk 2 ini hahaha..*

Udah yeee poto2nya..sebenere masih banyak & oke2 semua cuman aq atut nih copy2nya serem2 facenya..kalo mau tar japri aja aq kirim yg 10 R wookeh :)
Gak terasa udah jam 4 deh berarti kita kudu bergegas limit waktune wis abis..kurang lama sih tp makin sore makin merinding aje nih badan..so kita buru2 keluar & gak lupa kasih salam tempel buat si bapak...”buat beli rokok ya pak..” dibalas si bapak dengan senyuman penuh arti “clink3”
Laper juga ternyata peyut dari tadi pada lupa waktu..sembari berjalan pulang ke arah halte busway monas kita mampir di warung deket museum buat makan mie ayam..wuiiih terasa yummy banget secara laper plus capek..udah kenyang kita melanjutkan perjalanan kembali ke tujuan & selesai sudah perjalan hari ini..
Notes : malam hari nih pas liat2 foto ada kejadian yang agak aneh..hanya foto2 yang di museum prasasti gak bisa di preview..hmm gak tau kenapa, tanyalah pada rumput yang bergoyang halaaah :)
Nich..... kami tambahin jika mau kesana tapi takut nyasar, pokoknya cari aja informasi petunjuk yang kayak gini yach..... :)
Tetap semangat untuk trip-trip selanjutnya...... caiyo