Mei 22, 2011

Istana Negara - Jakarta

Dari Istana Negara sampai Kota Tua

Weekend besok mau kemana yah?bingung kalo gak ada acara, pingin trip tapi udah tanggal tua mana pacar jauh di mato he3 nasib2..inget obrolan sama Yudhani pas di pulau 1000 dia pingin dolan ke Istana Merdeka nih..wuiih why not?selain deket juga murmer abis (pas bgt ama kantong saat itu) :-) so setelah call2 ama Yudha akirnya setuju juga dia..kabar2 ama temen2 yg lain ternyata banyak yg gak bisa ikutan, yowis gpp kita trip duo nih..tapi mosok ke Istana doank tripnya?ya mana lg tempat murmer di deket Istana kalo bukan Kota Tua ho3 final trip kali ini adalah Istana Merdeka plus Kota Tua..

Istana Negara 

Hari Sabtu pun tiba, berangkat pagi setengah 8an ke Sekretariatan Negara naik busway turun Harmoni tinggal jalan kaki bentar, sampai disana hampir pukul setengah 9 pagi, ternyata hari itu banyak juga yg tour anak2 SD & SMP juga bapak & Ibu2 dari Luar kota, pasti pada bertanya2 kan trip ke Istana Merdeka itu bagaimana caranya & budget berapa?Aq kasih bocoran yeee.. ^O^

Tour ke Istana Negara “FREE” alias gratis tis, tinggal kita datang kesana lewat Kantor Sekretariatan Negara dengan berbaju rapi, tidak harus batik kok asal rapi saja plus jangan pake sandal, diusahakan sepatu tertutup (yah namanya juga ke Istana Negara gitu loh mosok pake daster & sandal jepit he3..) setelah itu kita registrasi dulu dengan menyerahkan KTP, kita akan dapat ID Visitor selama tour..

Acara 1          : 
Setelah registrasi kita akan diantar menuju Istana Negara dengan menggunakan bis kecil menuju Aula Kesekretariatan Negara untuk mendengarkan sejarah & cerita ttg Istana, acara sekitar 10 sampai 15 menitan.

Acara 2          :
Sudah selesai dengan sejarah Istana kita akan dipandu menuju Halaman Istana dengan berjalan kaki karena letaknya cukup dekat..Halaman Istana selalu dipake untuk acara2 & upacara kenegaraan kita, sering kita lihat saat Upacara 17 Agustus







narsiisss duyuuuu..
Acara 3          :
Di halaman sudah bersiap Paspanpres yang akan menunjukan kebolehan mereka dalam hal baris berbaris & atraksi senjata.
Just info aja untuk agenda Paspanpres ini beda2 loh tidak setiap minggu mereka menggelar acara ini





with briptu norman he3
Acara 4          :
Setelah melihat kehebatan para Paspanpres kita langsung dipandu menuju bagian dalam Istana tapi sebelum masuk kita poto2 duyu dunk he3..



poto2 duyu sebelum masuk istana
Acara 5          :
Untuk yang satu ini karena sama sekali tidak diperkenankan untuk memotret di dalam Istana maka kita tidak ada dokumentasi apapun huhuhu :-( karena aq & yudha agak bandel nih, sudah dilarang tp tetep jeprat jepret aja walhasil ada 1 bapak keamanan yg berjalan di belakang kita wakakakak payaaah gak bisa nyuri2 poto lg deh hi3..




terakir kali bisa ambil poto huhuhu..
Nah tour keliling Istana akirnya selesai sekitar pukul 11an maka kita diantar kembali ke tempat registrasi tadi untuk menganmbil KTP kita plus membeli hasil poto di depan Istana, cukup dengan 10 ribu saja kok he3..

cukup 10 ribuuu
So Istana sudah kita jelajahi maka lanjut kita ke Kota Tua dengan otw by busway from Harmoni again :-)

Museum Bank Indonesia


Sampaaai lagi di kota tua Jakarta tercinta tp upsss kruk3 perut kok udah bunyi nih hahaha pa lg yudhani jangan ditanya deh..akirnya kita makan soto dulu di sebelah Museum Mandiri hmm nyum3 kenyaang deh..

Saat di kota tua beka kasih kabar kalo dia mau nyusul kita so sambil menunggu beka, kita jalan2 duyu nih masuk ke Museum Bank Indonesia yg terletak di samping Museum Mandiri & sekali lagi ini FREE loh alias gratis juga masuknya ^O^

Museum Bank Indonesia beda dengan Museum Mandiri, lebih modern & canggih..so aq & yudha segera masuk sekalian buat ngadem soalnya di luar panas booo..tapi sebelum itu kita ganti baju duyu ho3 tar dikira pak lurah & bu lurah lg :-) tak lupa narsisss selama di Museum (gak kaget kalo ini mah..)

















hahaha teteuuup jepret3
Museum Fatahilah


Akirnya beka sampai juga ke kota tua, kita jadi ber 3 sekarang lanjuttt ke Museum Fatahilah, dengan membayar tiket seharga 2 ribu saja kita sudah bisa keliling2 melihat2 museum, sayank pas hari itu ada acara nikahan so halaman belakangnya sudah tertutup tenda..yaah gak asik bgt deh :-(

Kita hanya sebentar kok di Fatahilah karena sudah sering juga kita maen kesana (agak bosen juga sih) bangunan tua yg kokoh tapi kurang terawat, Museum fatahilah menyimpan banyak cerita ttg jaman kemerdekaan dulu, banyak peninggalan2 jaman Belanda yg serba wah untuk jaman itu yah..termasuk ada pedang yg sering dipergunakan untuk memenggal leher hiii seyeem..tapi tetep lah poto2 duyu..



lantainya dari kayu bow
Museum Wayang


Setelah puas jalan2 di Fatahilah kita lanjutkan dengan mengunjungi museum wayang yang terletak di dekat Fatahilah juga, dengan membayar hanya 2 ribu juga kita sudah bisa tour ke museum wayang & kalo ini ber AC jadi enak puter2nya he3..




candid time
Banyak wayang dari berbagai negara di simpan disini dari wayang kecil sampai wayang besar ada semua, bahkan ada boneka voodoo juga yg kesohor itu..
Selain wayang juga ada gamelan, lukisan, topeng dll yang disimpan di museum ini..bagus banget buat trip keluarga untuk edukasi juga buat anak2, setelah puas melihat2 & poto2 kita pun keluar dari museum..








bagus buat edukasi looo
Kota Tua

Sebenernya mau lanjut ke Museum Keramik yang letaknya tidak jauh dr komplek Fatahilah juga tapi sayank sudah sore so museum udah tutup he3..akirnya kita jajan di seputar kota tua karena ternyata perut udah keroncongan lagi..maklum abis tour seharian full tadi :-)
Setelah makan kita akirnya kembali ke rumah masing2 otw by busway again & selesai sudah Trip Istana Negara & Kota Tua ini..

Rincian biaya Trip:
    1. Busway (3 kali)                                  : Rp 10.500
    2. Makan plus2 (minum dll)               : Rp 25.500
    3. Foto di Istana Negara                   : Rp 10.000
    4. Museum Fatahilah                          : Rp 2.000
    5. Museum Wayang                            : Rp 2.000
    6. Istana Negara (Free)                     : Rp 0.00
    7. Museum Bank Indonesia (Free)   : Rp 0.00
                      : Rp 50.000

Semoga bisa menjadi alternatif apabila seperti kita nih pas gak ada acara pingin dolan tapi duit mefet he3..so trip ke Museum???kenapa tidak???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar