Mei 15, 2011

Kepulauan Seribu

Tidung Nan Mempesona

Hari Pertama :
Setelah melalui perjalanan yang panjang akhirnya sampai juga didermaga, walaupun agak macet 'n becek , nga ada ojeks pas dipasar ikan, sesampai didermaga saya langsung bertemu mas yudhi dan diperkenalkan dengan peserta yang lain, sebelum kapalnya berangkat
Diatas kapal yang super penuh
Kami berangkat dengan jumlah peserta 19 orang, sebelum berangkat kita sempet jepret-jepret dulu lho dikapal (teteup).

Karena kapal ketidung masih sangat jarang saat itu penumpang sangat penuh, tidak hanya orang saja tetapi motor pun ikut naik diatas kapal. kapal kami itu diatas bener-bener sangat bahaya karena tidak ada apapun untuk menjaga kami. tapi kami ini memang orang yang menyukai tantangan karena saat itu pilihannya dibawaah dengan bau solar plus asap dan diatas tanpa atap dengan sengatan sinar matahari dan tanpa pengamanan.
Kapal dari muara angke – Pulau tidung mulai berangkat pukul 07.30 pagi, dengan tarif per orangnya Rp. 33.000,-.

1. Wisata Gaya, dengan banyak Gaya......  :)
Setelah saling berkenalan dan ngobrol haha..hihi diatas kapal, dan kami sempet disuguhi pemandangan sepasang lumba-lumba  walau cukup singkat kami sangat merasa beruntung. tapi memang dasar saya tidak bisa bangun terlalu paku, mata ini ternyata kok mulai berat, tak lama kemudian pulau-pulau yang ada dikepulauan seribu seribu mulai kelihatan. O ya, diperjalanan kapal yang kami tumpangi mesinnya sempat mengeluarkan asap dan berhenti ditengah laut, jadinya makin parno aja nii… hihihihi setelah beberapa saat dibenerin oleh kru kapalnya, akhirnya kapal bergerak lagi, dari atas kapal pulau tidung sudah mulai terlihat dengan ciri khas jembatannya yang menghubungi antar pulau. Antara tidung besar dan tidung kecill.

Mulailah kami menyiapkan diri dengan penuh semangat karena trip kali ini bener-bener trip gaya, apapun dimanapun pasti kami photo photo secara ini adalah trip bersama wisata gaya yang pentolannya itu adalah mas yudhi......

Mas Yudhi

Mas Yudhi sang photografer tak ada kata bosan n lelah apapun ekspresi kami selalu didokumentasikan oleh dia... TOP BGT dech.......

2. Jembatan Pulau Tidung

Akhirnya sampai juga didermaga tidung. Didermaga kami telah ditunggu oleh beberapa becak, untuk membawakan barang-barang ke losmen, losmen tempat kita menginap pada saat itu merupakan satu-satunya penginapan yang ada dipulau tidung, selain rombongan kami terdapat satu rombongan lagi, yang kebetulan satu kapal dengan kami. Jarak tempuh Muara Angke – Pulau Tidung memakan waktu sekitar 3 s.d 31/2 jam itu udah termasuk kapalnmya pake mogok loch..... n jalannya lambat sekali.......
Tapi...... keceriaan selalu menyertai kami loch.....

3.Tampak Keceriaan Terpancar diwajah Para Bocah Petualang  :D

Dari dermaga, kami menuju ke Losmen dengan berjalan kaki sambil menikmati suasana kampung nelayan yang masih sepi... Jarak losmen dan dermaga ditempuh sekitar 5-10 menit tanpa merasakan lelah kami kelosben 5 bersaudara dengan jalan kaki, hanya tas kami saja yang menggunakan becak loch....

4. Depan losmen

Setelah check in dan menaruh barang dan Ishoma(istirahat, sholat dan makan). Kita diajak mas yudhi untuk jalan-jalan ke pulau tidung bagian barat. Inilah sesungguhnya perjalanan kami pertama.... mengexplore pulau nan indah yang belum banyak diminati oleh wisatawan atau memang tidak terlalu
dipromosikan oleh dinas pariwisata..... **pada saat it** karena sekarang pulau tidung itu sudah terlalu banyak yang mengunjungi mungkin tidak senyaman saat kami kesana, ini info bukan menjelekan tetapi kami saat ingin tidung kembali seperti dulu nyaman dan tenang......

Inilah pulau tidung nan indah

5. Tidung Besar Bagian Barat

Setelah puas berkeliling dan tidak melewatkan sesi photo-photo kami melanjutkan perjalanan menuju jembatan pulau tidung yang jaraknya lumayan jauh kalau ditempuh dengan berjalan kaki tapi karena disepanjang perjalanan kami berhaha hihi, jarak yang cukup jauh itupun menjadi tak terasa.
Ternyata pulau tidung merupakan pusat pemerintahan kepulauan seribu....., disini listrik 24 jam beda dengan pulau-pulau lainnya...... dan kantor pemerintahannya ternyata cukup terawat dan bagus.....

6. Jalan Menuju Ke Jembatan

Sesampai dijembatan sekitar pukul setengah.... aduch lupaa hehehe maklum ini trip udah cukup lama tetapi baru sempet diposting, sesi foto-foto pun tak terhindarkan lagi, seperti yang bisa kita lihat tetap eksis.. :)
Tapi..... kali ini kami para cowok yang lebih narsis hehehehe **padahal terpaksa bergaya** karena nga mau melewatkan moment dimana pemandangannya yang bagus banget  tapi tunggu sesi cewek narsis lebih banyak loch...... memang para wanita yang selalu sadar camera dan tidak mau kalah dengan kami.....

7. Disepanjang jembatan
Selanjutnya kami menyeberang menyusuri jembatan tuk menuju kepulau tidung kecil. Tak ketinggalan juga, Mas yudhi menyuruh kita tuk berpose ala wisata gaya or alaaa photo model profisional locch.... pokoknya kalo kalian mo jalan tapi nga ada photografer coba join dech dengan wisata gaya di :

Website : www.wisatagaya.multiply.com, Email : wisata_gaya@yahoo.com, FB : wisata gaya

yang membuat kami bak photo model profisional. sesi photo ini membuat kamisemakin akrab satu sama lain. pokoknya moment ini adalah moment spesial banget dech

8. Pose di Tidung Kecil
Nah ini dia, wanita-wanita yang haus untuk difoto..apalagi yang dibaris paling belakang tuch..wkwkwk (tauu, aja kalau ada kamera yang lagi beraksi), luar biasa senengnya dengan suasana yang akrab.

pemandangan dengan perpaduan laut, pulau dan jembatan nan cantik, udaranya yang segar ditambah lagi dengan cahaya senja yang begitu menawan..komplit dah.. :D uups.... sampe lupa disini tuch kita bisa sharring tentang photografy juga loch..... pokoknya TOP rip ini .....

9. Tampak Rombongan lain yang satu Losmen dengan kami, sedang menikmati keindahan dijembatan Pulau Tidung.

Senja diPulau Tidung

Ketika senja sudah mulai menjelang, kami mulai beranjak tuk kembali ke losmen dalam perjalanan mata kami tertuju pada satu warung, yaitu warung bakso ikan “boleh juga nih ada yang jualan bakso” kami mampir dulu sebelum kembali ke losmen, baksonya lumayan enak apa mungkin kita yang kelaparan yah, karena jalan seharian J. Setelah kenyang, perjalanan dilajutkan. Malamnya kami berkumpul diberanda depan ngobrol haha hihi, sambil menikmati santapan Ikan bakar dan buah kelapa muda, hmmm nyamnyam..

Hari Kedua :
Sekitar pukul lima ato setengah enam kami dibangunin mas yudhi tuk siap-siap melihat sunrise. Saya dan beberapa teman ikut ketempat dimana sunrise bisa terlihat tapi sayang karena kita agak sedikit telat mas yudhi sudah berangkat duluan, dan kitapun sempat muter-muter kampung karena tidak tau dengan lokasi yang dimaksud. Tapi lumayanlah paling tidak merasakan kesejukan udara pulau tidung dipagi hari.

Sunrise di Pulau Tidung

1. Matahari yang mulai meninggi

Sambil menunggu sarapan pagi datang, kami nongkrong dulu didermaga Tidung sebelah utara yang disekitarnya dijadikan tempat berlabuhnya kapal-kapal nelayan. :)
Setelah sarapan sekitar pukul 7.30 wib, kami berangkat menuju dermaga. Karena disana sudah menunggu dua kapal yang akan membawa kita untuk bersnorkling ria ke pulau-pulau terdekat.
Rombongan dibagi menjadi dua karena kapal cuma bisa menampung maksimal 10 org/kapal plus awak. Kebetulan gelombang cukup gede tuh, bikin saya jadi deg-degan diatas kapal......
Dan ternyata diperjalanan malah jadi pengalaman yang nga terlupakan kapalnya itu sampai seperti teerbang tidak bisa diucapkan denagan kata-kata karena pas perjalanan kami dengan ombak yang besar.... seeruuu abis

Tujuan pertama kami adalah pulau air, alhamdulillah cuacanya cukup cerah sehingga nyaman tuk bersnorkling ria.

1. Pulau Air
Saatnya snorkling..tapi karena panasnya sangat terik 'n saya tidak terlalu suka snorkling karena saya tidak bisa berenang maka saya lebih memilih tuk memancing yang lokasinya ga begitu jauh dari pulau air,
sedangkan satu kapal lagi pergi mencari tempat untuk tuk mengantar para bocah-bocah petualang untuk bersnorkling ria..wkwkwk

2. Inilah hasil tangkapan kami :D
“Hayooo siapa yang mincing ini” said hera

Yudha in Action
Andai aku bisa mendapatkan ikan sebesar ini
Akhirnya dapet juga…. ikannya

3. Lunch Time
Setelah beberapa lama perut dah mulai berontak, sudah waktunya tuk diisi. Next Destination Pulau Karang Beras, begitu kapal merapat kepulau, naas menimpa saya. Saya kira pinggiran pantainya dangkal, eh ternyata dalamnya sepinggang. Semua yang ada didalam kantong celana jadi terendam deh,, Dompet, Rokok, HP basah semua. L yang akhirnya berakhir sudah kejayaan Hpku karena dah tak bisa dipakai lagi.

Setelah puas berkeliling dan berpoto-poto di pulau karang beras kita kembali menuju jembatan pulau tidung, karena para bocah petualang belum puas untuk bersnorkling di pulau air.

4. Keceriaan yang tiada henti
Setelah puas berkubang air disekitar jembatan, saatnya pulang tetapi kali ini kami menggunakan kapal menuju ke losmen tuk bersih-bersih tapi...... tenyata karena teman-teman belum puas bersnorkling maka   kami menuju pulau tidung didekat jembatan kami bersnorkling again.... horeeee dan kali ini saya nekat ikutan juga karena melihat teman-teman ternyata seru juga xixixixixi. Meskipun badan berasa capek, tapi hati ini merasa senang sekali dengan perjalanan hari ini.

Hari Ketiga :

Siap – siap tuk pulang, setelah sarapan dan membereskan barang-barang yang akan dibawa becak tuk dinaikan keatas kapal, berat rasanya tuk meninggalkan pulau tidung.
Didermaga Tidung Sebelum Kembali ke Jakarta

Tanpa disadari perahu mulai menuju muara angke, Kebahagian dan kesenangan ini benar-benar tidak ada habisnya.... dan semangat teman-teman tidak hanya sampe didermaga saja, tetapi dalam teriknya matahari teman-teman masih bersemangat dalam berphoto-photo ria tanpa merasakan keletihan dan muka cape tetapi kecerian yang tiada akhir...
Setelah menempuh perjalanan yg cukup lama, akhirnya sampai juga didermaga muara angke.

Special Thanks to :
Mas Yudhi (Wisata Gaya)
Terima kasih buat tripnya, dan benar-benar photografer TOP buat saya dan kawan-kawan, ini liburan dan keceriaan yang tiada akhir. karena acara ini saya jadi memiliki teman-teman yang seperti saudara bagi saya....
Thanks To :
All friend
1. Yana
2. Eka
3. Ade nya eka ( maaf saya lupa namanya)
4. Opaq
5. Maychan (maaf saya lupa namanya)
6. MJ (Maria Josep)
7. Fifi
8. Athu
9. Herawati
10. Vika
11. Aiie
12. Mea
13. Yudhani
14. Dian Rezeki
15. Duto Seto
16. Indra
17.Ery
18. Saya Sendiri (dedy)

Selasai

"KECERIAAN DAN KEBAHAGIAN YANG TIADA AKHIR"